Halaman

Selasa, 01 Oktober 2013

OPPO N1 SEMANGAT MEMASAKKU



OPPO N1 Smartphone unik dengan kamera Rotasi

SEJARAH OPPO
OPPO Electronic Crop, Ltd pertama kali didirikan pada tahun 2004 sebagai produsen elektronik yang beralamat di Dongguan, Guangdong, China. OPPO lebih dahulu dikenal sebagai alat elektronik. Pada tahun 2008 barulah mencoba merambah pasar SmartPhone. Pada Bulan April 2013 OPPO memasuki pasar Indonesia secara resmi. Produk unggulan Smartphone OPPO yaitu OPPO Find 5, OPPO Find Way, OPPO Find Piano.

LAUNCHING OPPO N1
OPPO N1 baru akan dirilis di Indonesia tanggal  16 Oktober 2013. Lewat www.oppomobile.co.id kita bisa menghitung mundur detik demi detik sampai waktunya peluncuran OPPO N1 di Indonesia. Semakin gak sabar menantikan hadirnya OPPO N1.

SPESIFIKASI OPPO N1
Berikut ini adalah fitur-fitur yang cukup unik dan inovatif. Spesifikasinya adalah sebagai berikut:

* Layar 5,9 inch Full HD 1080x1920 inch, 373 ppi dengan kecerahan 450 nit. Layarnya memiliki sensitivitas yang sangat tinggi dan dapat dioperasikan dengan menggunakan kaos tangan dan dapat mengenali pensil sebagai stylus seperti pada Experia Z Ultra.

* Dengan dimensi 170.7 x 82.6 x 9mm, OPPO N1 justru lebih besar dari Samsung Galaxy Mega 6.3 yang memiliki dimensi 167.7 x 88 x 8mm.

* OPPO N1 memiliki kamera 13 MP dari Sony, dengan aperture  f2.0. Kameranya dapat diputar hingga 206 derajat sehingga dapat difungsikan sebagai kamera depan. Fitur kamera merupakan salah satu keunggulan yang ditonjolkan OPPO N1, ditambah dengan dual LED flash. OPPO bekerja sama dengan Fujitsu untuk menciptakan kualitas kamera yang lebih baik.

* OPPO memiliki fitur yang disebut O-Touch  dan O-Click. O-Touch merupakan touch-sensitive control pada bagian belakang smartphone ini, dapat mengenali berbagai gesture untuk kemudahan pengoperasian. Sedangkan O-Click merupakan aksesoris untuk mengoperasikan kamera secara jarak jauh hingga 50 meter.

* Prosesor yang digunakan adalah quad core 1.7 GHz Snapdragon 600, dengan GPU Adreno 320 dan RAM 2 GB.

* Spesifikasi lain adalah baterai yang mencapai 3610 mAh, memory internal 16 dan 32 GB tanpa slot microSD.

* Android 4.2 dengan Color OS.

Konten Video OPPO N1 bisa dilihat di link:
Http://youtu.be/C2E1CMtZERY


ALASAN PENGEN OPPO N1
Aku sangat suka memasak dan memotret hasilnya, rasanya sangat puas saat melihat foto2 makanan yg tajam, full colour dan pencahayaan yang baik. Kadang aku menggunakan kamera HP yang sangat minim fiturnya, gambar tidak tajam dan kurang puas dengan hasilnya.
                                                                      Hasil Kamera HP

Untuk mendapatkan hasil gambar yang bagus aku sering pinjam Camera DSLR, memang sih hasilnya tajam dan bagus. Tapi seringnya ribet juga, karena Camera DSLR kan rata2 berat dan kita harus pegang kuat2 agar hasilnya gak kabur.
                                                                 Hasil Camera DSLR
                                                                Hasil Camera DSLR
                                                                 Hasil Camera DSLR

Karena kecintaanku terhadap Food Fotography semakin lama teknik memotretnya semakin baik dengan pengambilan sudut pandang yang menarik.
                                                                 Hasil Camera DSLR


                                                                   Hasil Camera BB

Ini foto bersama Chef Billy Kalangi, masih mending sih cerah tp hasil fotonya blur, gak tajam. Lagi2 kecewa karena kalo di cetak ukuran besar hasilnya bakalan pecah2.

Sebenernya udah lama pengen beli Android cuma masih bingung aja mau beli merk apa, pake pertimbangan sana sini dan yang aku cari memang yang kualitas fotonya bagus. Suatu saat temen kasi liat OPPO Find Way punya dia, kata dia kualitas foto boleh diadu. Bener juga, waktu kita lagi wisata kuliner, coba buat potret masakan hasilnya kereeeeeennn... Wow, menurutku ini sih Exotic Food Fotography, 4 jempol deh. Ini aja baru camera kekuatan 8 MP gimana hasilnya OPPO N1 yang 13 MP ya? Aku langsung berdecak kagum dan terpesona hahaha...

                                                        Hasil Camera OPPO Find Way

                                                   Hasil Camera OPPO Find Way


Saat melihat fitur OPPO N1 aku langsung jatuh hati, ini dia smartphone yang aku butuhkan. Dengan resolusi 13 MP hasil gambarnya bakalan tajam dan setara dengan Camera DSLR. Wuih udah bodynya ringkas, ringan, motretnya juga lebih mudah gak pake ribet. Apalagi OPPO N1 bisa berputar 206 derajat, aku bakalan narsis foto2 sambil bawa masakan bisa cepret2 sdiri tanpa perlu bantuin orang lain buat fotoin hihihi....

Kalo pake camera biasa n difotoin orang lain, kadang hasilnya gak sesuai dengan apa yang kita inginkan. Kalo Pake OPPO N1 bakalan narsis terus ^____^

OPPO N1 juga memiliki memory yang besar jadi berapa ribu foto pun bakalan bisa ditampung, gak perlu repot2 pindahin ke laptop. Kalo pake OPPO N1 bakalan lebih semangat memasak, lebih semangat belajar plating, lebih happy karena hasil fotonya pasti bagus. Duh, aku mupeng....
Makanya aku pengen banget bisa memiliki OPPO N1, semoga saja bisa terwujud. Amin.







1 komentar:

  1. Setuju banget .... OPPO benar benar android yg di akui dunia utk ketajaman camera nya

    BalasHapus